Rabu, 09 Oktober 2013

mengenal intelVGA


VGA ONBOARD INTEL UNTUK GAME POINTBLANK Pointblank...oh...point blank. Hidupku merana tanpa dirimu...waktuku terbuang sia-sia demi dirimu. Racun...racun ! Tapi berkat dirimu, aku bisa belajar meningkatkan kemampuan vga card Intel onboard notebook Axiooku ! Inilah kehebatan saya, belajar mengubah rasa pahit racun menjadi sedikit manis ! Tapi toh...tetep racun ! Wakakakak.... Saya yakin kebanyakan komputer dan notebook kita vga cardnya share alias onboard. Mereknya bisa bermacam - macam, ada intel, ada via, ada nvidia, dan juga ada ATI. Karena kartu grafis saya Intel, maka saya hanya menulis topik tentang merk ini. Kabar baiknya, cara ini berlaku untuk semua seri vga intel, tapi lebih spesifik ke seri GMA 965 atau lebih dikenal dengan tipe X3100. Yang lebih menyenangkan lagi, saya sukses memainkan game point blank tanpa ada masalah ngelag - lag - lagan ! Hore...hore...cihuuuiiiii ! Senangnya hatiku ! Maklum, ngebet main PB di rumah ! Sniperan, headshot, dan mini indonesia ! VGA Intel Onboard untuk main game Pointblank MENGENAL TIPE VGA CARD INTEL ONBOARD Secara umum, ada 2 seri vga intel yang terdapat di motherboard notebook ataupun komputer kita, yaitu seri X3000 (GMA900 - GMA 950) dan seri X3100 (GMA 965). Dari kedua seri tersebut, ada perbedaan lagi yang dilambangkan dengan huruf a,b,c, dan g di bagian akhirnya. Misalnya saja GMA945a, GMA965g, atau GMA 950c. Perbedaan ini tidak terlalu penting, pokok'e seri 9XX. Apa saja perbedaan dua seri tadi ? Yang pasti adalah kemampuan grafisnya. Seri 965 jauh lebih halus, kenceng, banter, dan hemat energi. Juga tingkat kompatibelnya dengan game-game jaman sekarang. Namun jangan kuatir, apapun tipe VGA onboard anda, tetap bisa diakali untuk main game kesayangan anda ! Inilah kelebihan dan kemampuan Intel ! Bisa di tweak alias dioptimasi ! Anda bisa membaca software - software untuk meningkatkan performa komputer anda di tulisan saya sebelumnya. Linknya di bagian bawah tulisan ini. Sementara ini kita fokus dulu di chipset VGA Intel kita. CARA MUDAH MENINGKATKAN PERFORMA VGA INTEL Mudah sekali caranya...bahkan terlalu mudah untuk bisa dipercaya. Yaitu dengan mengupdate versi driver kartu VGA kita. Iya...cuman update saja ! Sialaaan.... ngapain saya lembur malam - malam cari program aneh - aneh yang bisa bikin virtual vga, game booster, atau gpu tuner ! Ha...ha....ha.... tapi toh ada gunanya juga buat teman - teman ! Berikut ini adalah gambar spesifikasi driver vga intel GMA 965saya sebelum dan sesudah diupdate. Pertanyaannya adalah : Aman gak ? Pas diupdate, komputerku hang ! Mati aku ! Apa perbedaannya ? Signifikan gak ? Kalo tidak, ngapain repot - repot download ? Driver VGA Interl GMA 965 Terbaru Pikiran anda sama dengan saya ! Aman gak ? Nek hang bisa modar diriku ini ! Data - data komputer saya tidak sepadan dengan main game pointblank rek ! Akhirnya karena nafsu main PB lebih besar daripada keamanan komputer (pikiran cupek!) maka saya nekad menginstall update yang saya download jam 12 malem ini. Resikonya kalo hang, maka saya gak bakalan tidur ! Kalaupun bisa tidur pasti mimpi recovery data - data penting laptop. "You must restart your computer. Yes, restart now or No, restart later !" Langsung saja tak centang di "Yes" sambil berdoa tidak terjadi hal - hal yang mengerikan ! Ya Tuhan, jauhkanlah saya dari pencobaan dan berkati saya supaya bisa main Point blank ! Nek error saya tidak bakalan tidur loh Tuhan ! Ampuni dosa dan kesalahan saya ! .......... .......... Keluar logo Windows XP sedang loading...aman pikir saya. Tapi ini baru setengah jalan. Nek wes masuk desktop jangan sampe keluar errror ! Dan SYUKUR KEPADA TUHAN ! Aman rek...aman rek ! Plong deh hati saya ! Eiiit....tunggu... Wah....luar biasa ! Mata saya melihat sesuatu yang berbeda ! Gak tahu karena sudah ngantuk, atau karena gak pake kacamata ! Tampilan di layar notebook saya terlihat lebih tajam, kontrasnya kelihatan beda, warna biru start menu dan wallpaper saya lebih menyala ! Senangnya hatiku ! Pokok'e aman dulu ! Sekarang tahap kedua ! Langsung saja saya klik icon PointBlank Launcher ! Hah...cepat sekali ! Biasanya setelah di klik, saya harus tunggu sekitar 1 menit untuk bisa masuk ke loginnya. Sekarang ini cuman 15 detik saja (cek...cek...cek...sempet-sempetnya ngitung waktu loading!) Hebat tenan ! Masukkan password, pilih server, dan cari map mini indonesia ! Soalnya saya paling ahli di peta itu dan karena gak punya duit buat beli voucher maka saya ngendok ! Kalah ama kriss dan Shotgun rek ! Aku cuman pake Assault Riffle tok ! Masih ngumpulin poin buat beli MA41 yang harganya 26.000 poin. Sayangnya cuman bisa dibuat 100 kali main tok ! Pelit bener PointBlank iki ! Puas...puas...puas soro aku ! Gambarnya benar - benar halus dan tajam. Tidak ada ngelag-nya ! Dan 2 jam kemudian, istri saya bangun ! "Nyo... wes jam 2 pagi ! Ayo tidur ! Nek masuk angin gak tak keroki !" LANGKAH - LANGKAH UPDATE DRIVER VGA INTEL Langkah pertama adalah mengetahui seri VGA intel anda, caranya : Klik Start - Control Panel - System - Hardware - Device Manager - Display Adapter Ingat, cara ini hanya berlaku pada 2 seri VGA intel saja yaitu seri X3000 (GMA 900 - 950) dan seri X3100 (GMA965). Nek versi lainnya saya tidak tahu, dan tidak akan pernah mencoba mencari tahu. Jadi silahkan berjuang sendiri dengan google ! Silahkan baca cara pencarian efektif dan lebih spesifik dengan google untuk mempermudah perjuangan anda ! Update Driver VGA untuk meningkatkan performa Langkah kedua adalah mendownload update drivernya : PointBlank Launcher Untuk seri GMA 900 - 950 silahkan download di 9xx Soldier. Untuk seri GMA 965 silahkan download di www.intel.com. Alternatif lainnya di Ziddu.com, ukuran filenya 15Mb. Langkah ketiga adalah menginstall update ke komputer anda dan berdoa supaya tidak terjadi hal - hal yang mengerikan. Walaupun berhasil pada notebook saya, bukan berarti bisa lancar pada laptop anda ! Sebagai informasi, spek notebook Axioo saya adalah sebagai berikut : VGA Axioo Intel GMA965 Shared Intel Dual Core T2390 1.86Ghz RAM 2gb VGA 128 Intel GM965 Shared Harddisk 160Gb 13,3’ Widescreen (1280x800) – Golden ratio Internet smart paket basic, 153 Kbps. Jika berhasil.... mari kita ketemu di PointBlank ! Karena saya sudah membantu teman - teman, maka nek ditembak jangan lari-lari ! Jadi orang harus tahu berterima kasih pada penolongnya ! Diem dan pasrah gitu loh ! Hayo...berkat siapa anda bisa main PB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar